Nama : Fauzi pujarama
Nmp : 19210258
Kelas : 4 EA 16
PT PAM
Lyonnaise jaya (PALYJA)
PT PAM
Lyonnaise jaya (PALYJA) hadir di Jakarta sejak 1 Februari 1998. Keberadaanya di
tandai dengan penandatanganan 25 tahun kerja sama dengan pengelola air bersih
Pemerintah Jakarta, PAM Jaya, yang memberikan pelayanan air bersih kepada
masyarakat di Wilayah Barat, Provinsi DKI Jakarta.
PALYJA
merupakan bagian dari SUEZ ENVIRONMENT, yaitu lini usaha Grup GDF SUEZ yang
bebasis di Prancis. Perusahaan ini bergerak di bidang air, pelayanan limbah,
peralatan penting yang terkait dengan kehidupan sehari-hari dan pelestarian
lingkungan.Perusahaan ini juga merupakan bagian dari PT Astratel Nusantara,
lini Grup ASTRA, Indonesia yang bergerak di bidang Infrastruktur.
Salah
satu misi PALYJA adalah Memberikan kepuasan kapada pelangan melalui pelayanan
prima dalam penyediaan air bersih dengan kuantitas, kesinambungan, dan kualitas
yang baik melalui pengoperasian yang dapat diandalkan.
Sejak
2005, PALYJA telah menetapkan adanya panduan tata usaha dan tata perilku (CoC)
dalam berbisnis. Perusahaan sekelas PALYJA merasa perlu untuk menyusun,
menetapkan dan menerapkan CoC, karena pihak manjemen puncak PALYJA meyakini
bahwa penerapan CoC akan membuat bisnis PALYJA memiliki karakter menonjol.
Terbukti dalam praktiknya PALYJA memang berhasil menjalankan bisnis yang
berdaya tahan dan berkesinambungan (sustainable), memiliki efisiensi biaya
(cost efficiency), serta dapat mengurangi biaya-biaya tidak langsung (indirect
cost) yang muncul akibat praktik-praktik yang bertentangan dengan etika bisnis.
Selain
itu, seluruh dinamika dan hubungan bisnis dilandasi oleh sebuah tatanan nilai
(value driven) dalam usaha yang dijalankan.Sebagai konsekuensinya, PALYJA mempu
mempertanggungjawabkan bisnisnya secara terbuka kepada seluruh pemangku
kepentingan (accountable and transparent). Dengan karakter tersebut, PALYJA
sebagi perusahaan penyediaan layanan public dalam penyediaan air minum selalu
berusaha untuk memberikan kontribusi dalam menyebarluaskan bisnis yang beretika
di Indonesia.
Dengan
karakter tersebut, PALJAYA sebagai perusahaan penyedia layanan public dalam
penyediaan air minum selalu berusaha untuk memberikan konstribusi penting dalam
menyebarluaskan bisnis yang beretika di Indonesia. Tentu saja inisiatif awal
penyusunan, penetapan dan penerapan CoC berasal dari pihak manajemen punjak
PALYJA. Inisiatif ini mendapat dukungan yang kuat dari Suez Environment dan
Astra International sebagai pemegang saham mayoritas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar